Indonesiaku sedang tahap pembentukan


Apa yang sedang diperebutkan?

Kita dijadikan alat untuk perang, alat untuk menuai kekuasaan. Sebagai objek yang terluka. Kemudian, engkau bersenang-senang. kau menganggap dirimu menang setelahnya. Apa arti dari kemanusiaan? kau begitu lihai mengerti arti dari semuanya. Tanpa tahu arti dari memanusiakan manusia. Dengan pikiran yang membabi buta, menganggap semua sampah. Kau serakah.

Aku tidak takut, Kami tidak takut. Walau mati sudah pasti terjadi, aku memilih mati lebih dulu. Lebih cepat dari gerakan sayap burung gereja. Itu yang kau mau bukan? mematikan yang tidak ada dalam syariatmu. Membunuh yang tidak diajarkan dalam pikiranmu, begitu pun Tuhan. Tuhan tidak sedang tidur, Tuhan pun ikut bingung. ketika manusia mensama ratakan kedudukan sebagai Tuhan. Merasa dirinya paling benar. Tuhan tak punya keturunan. Tuhan turut tersenyum.

Sudahkah berbenah? Sudahkah merasa bersalah?

Kau kerdil yang menjadikan persatuan harga mati menjadi porak poranda. Namun, sebagaimana persatuan. Kami tidak akan terpecah. Meski peluru menembus sebagian dariku, Aku tidak takut. Meski ledakan meledak-ledak diberbagai penjuru, Aku tidak takut. Meski dirimu membungkus dirimu dengan kedok agama, Aku pun tidak akan takut. Kau anjing dan babi yang salah jalan. Memperalat dirimu demi satu keyakinan. Darimana kau diajarkan? Apa kau tidak mengerti Tuhan? apa yang membuatmu begitu kejam. Aku rasa, kau tidak percaya Tuhan.

Ketakutan dan kebencian dijadikan tujuanmu. Aku tidak sebegitunya. Bersatu demi suatu tujuan yang subjektif hasilnya nihil. Mau sampai kapan? Kami akan lawan. Walau tanpa senjata, dan tanpa tangan sekalipun. Tetap pada dirimu, sampai kau percaya. Bahwa menghidupi dan mematikan. Itu kuasa Tuhan. Bukan hasil pemikiran manusia yang mendoktrin untuk saling menyerang. dan menjadikan manusia hasil dari pemikiran.

Siang ini, 12:31
saat indonesia kecolongan
oleh manusia hasil manusia yang mengaku Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Konspirasi Alam Semesta (Book Review)

Quotes Tapak Jejak Fiersa Besari (Book Review)

Quotes Kami Bukan Sarjana Kertas (Book Review)