Posts

Showing posts from 2016

Buku

Heavy birthday!

Image
Tepat pada hari ini umurku bertambah, ku tak pernah takut tua, yang ku takut hanya menjadi tua dan sia-sia. Yang sangat ku benci saat bertambah-nya umurku, semakin tua juga orang tuaku. Pada tanggal ini, aku dilahirkan dengan susah payah dari rahim ibuku, dengan sekuat tenaga, dan tanpa takut mati. Pemberontak, peribut, pelacur, pemabuk sekalipun. Dimata ibu aku hanya anak kecil yang tak pernah nurut dengannya. Beribu terimakasih kepada sang pahlawan sang pemberani sang yang tak pernah memikirkan hidupnya demi melahirkan seorang anak yang suka tak taat apa yang dikatakan. Jika tak ada didunia, aku tak tau seperti apa diriku ini. Banyak puisi yang menari-nari, diatas tuhannya yang sedang bersedih.


Salahkah berteman baik?

Tak apa kau sudah punya punya kekasih, tapi apakah cinta harus pilih kasih?

Lelaki yang sedang bersamamu saat ini. Ialah, sebaik-baiknya yang diberikan tuhan. ia memberikanmu ketika kamu bermimpi tanpa ingin ketahuan. Menyelundup lewat doa yang kau lanturkan diam-diam. Memanjatkan doa pada malam yang begitu kelam ditemani riuh dan gaduh hening keramain sembari bersulam. Adakah larangan untuk sekedar berteman dan berbagi cerita ditaman? Lelaki yang kau cinta seharusnya paham, saat rindu kembali datang rumah terbaik ialah pulang. Dan rindu sebenarnya ialah janji yang diucap pada senja kala petang.

Tak apa kembali pulang tanpa membawa sebuah penghargaan, cukup bawa hatimu yang dipenuhi rindu tanpa sebuah paksaan. Tutuplah telinga, jendela, pintu dan sebagainya. Jika ada yang seperti mengetuk, hiraukan saja. Sebab, hati itu butuh pencuri bukan tamu.

Lelaki seharusnya mengerti, cinta itu bukan dikekang.
Lelaki seharusnya mengetahui, hidup dia bukan cuma untuknya.
Lelaki seharusnya lebih ta…

SMA (Susah Moveon Akoeh)

Image
Masa SMA apa yang harus dilupakan?

Sekencang apapun kau berlari ke depan, kau tak akan pernah bisa meninggalkan dan menanggalkan kenangan. Jika rindu kemarin masih tersisa, maka hari ini, hati pasti tersiksa. Apa yang aku takutkan adalah ketakutan sendiri yang membuat aku takut berlari. Dan mencari yang lebih dari kenangan yang hidup kembali. Perubahan sekarang adalah masalah memulai, dari sekarang lebih baik menjadi contoh daripada harus menunggu contoh. Aku sangat amat nyaman dan aman, ketika kau memberi kritik dan saran untuk didengar. Bukan malah membicarakan keburukan dibelakang sembari memberi salam perpisahan. Terima kasih sudah menjadi penegur saat salah dan berbuat buruk. Terima kasih telah mengajarkan bahwa pergi itu untuk menjadi lebih baik. Kamu adalah bunyi paling sunyi dalam ingatan saya.

Kita bertemu karena saling menemukan, lalu bersama karena saling memperjuangkan. Dan semoga pada akhirnya, selalu saling mempertahankan. Semoga tidak seperti kata ini "I'm he…

Tips menjadi comic

Tips menjadi comic

1. Tulis materi lu dengan benar,  pake rumus yang benar ( yang mau rumus minta ama gue ). Ingat yah DITULIS. Jangan di makan apalagi di bakar. Jangan ikut ikutan bego kaya orang jaman dulu yang ngebakan Al quran trus abu nya di makan trus khatam. Sumpah jika ini lu lakuin bukan nya lu jadi comic malah serek tenggorokan lu.

2. Jika lu di panggung hindari kata, “Gue ngga ngerti, Gue bingung, Gue herann” LU SEKOLAH NGGA SIH!

3.  Jangan coba coba bawain materi cina jika lu stand up di kawasan Jakarta utara atau kelapa gading. Kecuali lu mau jadi orang pertama yang masuk muri di gebukin cina rame-rame.

4. Kelucuan di lihat dari materi, jangan coba-coba ngelucu dari style. Rambut di lucu2in, kumis di pendekin kaya jojon, kaki di pincang-pincangin apalagi sampai  memotong kaki sebelah demi mengharapkan kelucuan.  Bukannya lucu malah lu bisa masuk harian kompas “ Seorang manusia tega memotong kakinya demi berstand up comedy” ingat ini STAND UP COMEDY yah bukan …

Istilah yang ada di Stand Up Comedy

Bit : Jokes, lelucon lo.

Comic : sebutan lain StandUp Comedian.

OpenMic : ajang latihan comic baru untuk menjajal StandUp Comedy atau untuk menjajal materi baru kita, lucu atau tidak.

StandUpNite : ini adalah event khusus StandUp Comedian yang udah tinggi kelasnya. dan comic yang bisa tampil disini berarti dia udah tergolong lucu.

Premis : kata pengantar yang difungsikan untuk membimbing penonton ke Jokes yang mau lo bawain.

Punchline : bagian lucu dari Jokes lo, setelah membawakan Premis Punchline lah yang berikutnya.

Setup : bagian gak lucunya dari Jokes, Setup itu sebenernya beda dengan premis. tapi karena samar jadi gak masalah.

Blue Material : Jokesnya yang sifatnya Porno, dll. dianggap materi paling mudah dalam StandUp Comedy. (tapi agak gimana gitu)

Timming : waktu yang diberikan kepada lo oleh penyelenggara. Ingat! patuhi jatah waktu, karena comic yang suka mengambil jatah waktu orang lain bukanlah comic yang baik!

Riffing : teknik mengambil perhatian penonton, fungsinya supay…

Gerobak dorong

Image
Apa yang harus kita lakukan untuk menunda perpisahan?

Aku punya banyak sekali cerita disekolah ini, punya banyak sekali kenangan dikelas ini. Ada hati yang rapuh kalau kenyataannya perpisahan sudah didepan mata, Ada yang akan kita dirindukan Selisir angin membawa kenangan mengudara diawan. Banyak kesalahan kecil yang kita lakukan, yang membuat kita tak bertegur sapa. Banyak cerita yang akan kita ceritakan kepada anak kita kelak, tentang pertemanan dan persahabatan yang erat. Kita beranjak menuju dewasa bersama, sulit untuk belajar menjadi dewasa, Anak kecil yang susah payah belajar berbicara, anak burung yang susah payah mencoba untuk terbang. Kita belajar bersama membuat cerita yang mungkin tak akan pernah terlupakan sampai tuhan memanggil. Pagi ini banyak doa yang melangit menuju pangkuan tuhan tanpa ingin ketahuan, menyebut nama kalian diam-diam, sambil memejam. Aku belum juga tidur, Jika nanti ku titip rindu pada kalian, apa mau?

I dont want to leave her now, You know I believe …

Bimbang

Awal Bulan

Kesedihan begitu bahagia

Filosofi Hidup