Bimbang



Berita hari ini tentang luka yang tak kunjung sembuh dan tak lekas pulih. Tak ada yang kau pilih. Banyak yang berusaha menjatuhkanmu, menyanjungmu, mencibirmu, mencacimu, membicarakanmu, menyayangimu. Itu yang membuatmu bisa kuat seperti sekarang ini. Kau tak akan mengerti perihal hati ini, robeklah hati ini dan lihat apa yang kau temukan. Tak ada kan? Aku tak sekuat ayah, aku juga tak sepandai ibu. Aku hanya anak kecil yang merengek kepada ibu demi satu kebahagiaan. Sama seperti halnya; aku merengek kepada tuhan hanya untuk tetap bersamamu.

Bagaimana Kalau besok aku mati?

Apa yang ibu beri, dan apa yang ayah lakukan demimu. Tak akan bisa dibalas sebagaimana pun yang kau berikan kepadanya. Karna deminya; kan usahakan semampuku, sebisaku, demi hanya untuk membuatnya bangga kepadaku. Ibu; diluar sana tak ada yang sebaik ibu. Tak ada yang menyayangimu seperti ibu . Tak ada yang menjagamu dari kejauhan dengan doa selain ibu. Tak ada yang berkata “aaaaaa” saat ia sedang menyuapi kamu. Tak ada yang marah ketika kamu salah, itu semua ia lakukan karna ia mencintaimu karna ia sangat sayang padamu. Jagalah ibumu.

Bagaimana Kalau aku mati besok?

Aku belum siap. Dosaku masih banyak, seperti pengembala yang mengajak hewan-hewan ternaknya di dalam kolam lumpur. Aku kotor. Aku ingin semua melihatku yang sekarang. Yang lebih baik dari sebelumnya, yang lebih indah dari sebuah kembang api diacara tahun baru. Yang lebih bersinar seperti matahari pagi. Yang lebih berkilau seperti rambut di iklan shampoo. Yang lebih istimewa dari martabak Bangka, yang lebih sempurna dari kocokan lagu andra and thebackbone, Yang sekarang seperti bir; ya bintang. HASEK.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Konspirasi Alam Semesta (Book Review)

Quotes Tapak Jejak Fiersa Besari (Book Review)

Quotes Kami Bukan Sarjana Kertas (Book Review)