Posts

Showing posts from February, 2018

Quotes Ubur-Ubur Lembur karya Raditya Dika (Book Review)

Image
Jadi gini saya disini mau ngomongin Young Lex, "Kok Young Lex?" maaf ya untuk semua Lex Sugar. Btw Young Lex ngeluarin lagu judulnya "Young Lex Bego" Gua suka banget tuh. eh ini kenapa keterusan bahas Young Lex. Langsung saja tentang buku bang Radit.

Menurut saya, mengapa waktu itu buku Kambing jantan karya Raditya Dika muncul diatas permukaan diantara sekian banyak penulis yang ada indonesia? Salah satu alasan yang tepat dari saya adalah different. Yaps benar, berbeda. diantara banyak penulis yang membuat judul buku menye-menye membawa kata cinta. Misalnya, Cinta diatas awan, Pacarku jatuh cinta sama motor ninja, Cinta setengah dewa, Cinta uya. udah cukup bahas tentang cinta. Langsung kita bahas tentang politik. Waduh bukan itu maksud saya. Raditya Dika dalam hal memilih judul buku amat sangat ciaaamik, selain berbeda itu juga adalah cara marketing yang baik. Buku bang Radit selalu memasuki kedudukan best seller. Yaallah bang udah kaya tapi belum nikah. Itu kata …

Quotes Bukan Pasar Malam karya Pramoedya Ananta Toer (Book Review)

Image
Tak heran jika mendengar nama Pramoedya Ananta Toer. Seorang bangsawan, seorang panutan, seorang pembawa perubahan. Sudah banyak karya yang beliau tuangkan. dan tak sedikit yang mencuri hati para pembaca nan rupawan. Hari ini aku memakan habis buku ini hingga ampasnya. didalamnya aku menangkap satu dari sebagian keresahan yang di alami beliau. Betapa rapuhnya ketika menelaah kata demi kata yang dituangkan pada setiap gagasan paragrafnya. Aku serasa masuk ke dalam cerita bapak Pram.

Hukum Merayakan Valentine

Image
Bulan demi bulan berlalu, tidak terasa bahwasanya hari ini adalah tanggal 14 Februari yang konon katanya Hari kasih sayang sedunia. Saya sih tidak memikirkan tentang itu. saya tidak peduli mau hari senin, hari kasih sayang, hari tanu. bahkan harimau saya sangat tidak peduli. Yang saya sangat sayangkan adalah mengapa hari kasih sayang hanya dirayakan pada bulan februari? padahal kan ada bulan januari, maret, mei, juni, juli, agustus, september oktober, november, desember. Apakah dibulan sebelumnya anda tidak memberi sayang kepada yang dikasihi?

Kenapa Valentine identik sama Coklat?
Semua remaja jaman now heboh karena hari ini adalah hari kasih sayang, saling memberi cokelat, saling memberi cinta. Namun wahaiiii kaum hawa yang ada di dunia nyata maupun dunia fantasi. Halah. Kalian lebih suka dia yang ngasih cokelat atau aku yang ngasih kamu seperangkat alat solat? Duh saya nulisnya sambil nangis. Tapi sebelum saya membahas lebih lanjut hukum merayakan valentine. Alangkah baiknya saya m…

DokterBabe, Bukan Babe Cabita (Review Blog)

Image
Taraaaaaaaa inilah Dokter Babe, Mueheheheh. Bukan itu mah Comic lokal indonesia bukan dokter, mungkin bisa beliau jadi dokter. Tapi dokter bedah organ tunggal. Bercanda yaa mas Babe. Sehat terus.
Apasih DokterBabe.com?
Di era digital yang apa-apa udah ada di internet, kadang kita perlu memilih dan memilah tayangan yang ada di internet. Mulai dari bacaan, pengetahuan, sampai yang cuma gosip-gosip artis. di Dokter Babe ini kita bisa memperluas dalam hal kesehatan, Gaya hidup, dan bagaimana caranya hidup sehat. Untuk tubuh kita sendiri, untuk keluarga, bahkan untuk orang terdekat kita. Kemaren saya merasakannya sendiri peran internet dalam kehidupan sehari-hari. Mencari cara menghilangkan jerawat eh yang muncul Dokter Babe, ini nih. 

Saya langsung baca yang ada disana, gimana si caranya menghilangkan jerawat? eh ketemu, karena disitu saya baca yang urutan pertama tuh caranya dengan es batu dan kebetulan dirumah adanya es batu doang huahaha, langsung saya coba saya tekan-tekan pakai es b…

Bekerja tak sesuai pasion? (February)

Image
Katanya Tuhan Baik?

Iya memang dia baik. Namun, hanya sedikit ingin melihatmu berjuang. Bukan melihatmu yang hanya diam di zona nyaman. dan tidur telentang. di February ini tepatnya tanggal 9 saya masih saja menjadi saya yang dulu. saya yang kau idamkan kau tinggikan lalu kau tinggalkan. Kita pernah menjadi api di tengah keramaian, menghangatkan. Sedikit-sedikit. Lalu terbakar. Lenyap. Sebenarnya masa depan sudah ditentukan kan? Tuhan tak pernah diam, ia terus menguji. Siapa yang kuat, ia yang menang.

Bekerja tidak boleh setengah-setengah benar?

Lalu muncul pertanyaan. "Kak jika bekerja tak sesuai pasion gimana? kan kerjanya jadi tidak enak." sebenarnya tidak ada bekerja yang tidak sesuai pasion. yang ada kau yang tidak menyukai pekerjaanmu. Aku sedang merasakan itu. dituntut menyelasaikan pekerjaan yang tidak sama sekali saya suka. Namun inilah hidup penuh keterbalikan. Kau menyukai sesuatu, belum tentu kau berhak memilikinya. Kau menginginkan dia, dia tak menginginkanmu. …

Chord Gitar Dilan Rindu sendiri (Versi Aslinya)

Image
Ayo nyanyi lagu ini untuk cewekmu tersayang, biar makin sayang dan cinta.

[Intro] : E G#7 C#m E9 A Am E, (Harmonic E B di Fret 12)
Strumming Pattern : D DU UDU (Intro, Verse dan Chorus)
[Verse I]
Am E
Suara motorku semakin dekat
Am E
Kamu acuhkan sapanya
Am E
Dia berupaya mencari senyummu
Am E
Dengan rayuan yang pelik

Strumming Pattern : D D D D
[Pre-Chorus] :
C#m F# F#m B
Waktu demi waktu ku berlalu
C#m F# F#m –G#m-A-B
Keinginanmu mulai tumbuh
[Chorus] :
E G#7 C#m E9 A Am
Bila dia merindukanmu sendiri Wooo
E G#7 C#m E9 A
Jangan resah dia pasti pikirkanmu
Am C#m F#
Walau kau tak tahu hu uu
F#m Am
Hingga di ujung malam

[Intro] : E G#7 C#m E9 A Am E, (Harmonic E B di Fret 12)

Am E
Engkau menyusuri jalan bersamanya
Am E
D…

Tips Menghadapi UNBK 2018? Jangan Takut!

Image
Ujian Nasional 2018 ternyata sudah di depan mata. Sejauh mana persiapanmu saat ini sob? dari banyaknya isu bahwa UN akan dihapus hingga saat ini kabarnya entah kemana, yang jelas Ujian Nasional harus terlaksana. Kalau bahas dihapus atau enggaknya itu bukan urusan kita ya, yang jelas saat ini kamu harus mempersiapkan sematang mungkin untuk menghadapi UN. Karena sekeras apapun kamu belajar kalau tidak di iringi doa. Sama aja bodong.

Tahun lalu gua baru aja lulus, dan gua bakal ngasih tahu gimana caranya biar lulus Ujian Nasional, yang sekarang jadi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Tahun kemaren adalah uji coba ujian berbasis komputer . yang banyak banget isu UN bakal di apuslah tahun ini. UN dijadiin esai? Namun kabar silih berganti yang namanya hidup harus terus berjalan sebagaimana mestinya. Intinya dalam menghadapi UN jangan dibawa tegang, Santay saja. Gua aja dulu besoknya UN, malemnya gua kelayapan. Hasilnya liat gua sekarang. Jadi supir angkot. Jhahaha, engga amit-ami…

Review film Dilan 1990, Quotes Dia adalah Dilanku 1990

Image
Film yang tayang di bioskop pada tanggal 25 Januari 2018 mampu membuat film ini ramai diperbincangkan dikalangan anak muda. dan tak sedikit yang membuat Parody film ini. Setelah menontoni film ini, saya bisa menyimpulkan bahwa ada ikon baru setelah Rangga dan Cinta yang dulu cintanya benar-benar ngegemesin. Sekarang munculan Dilan, dengan gaya pacarannya yang amat sangat beda dari sudut pandang kita bikin kita sebagai cowok merasa "Gua harus kaya Dilan, Gua harus kaya dia." itu yang membuat gua merasa gua adalah Dilan. Jhahahah. Seorang Pidi Baiq menjelaskan bahwa Dilan dan Milea itu nyata. banyak di media sosial menerangkan bahwa sosok Dilan di novel itu adalah ayah Pidi Baiq sendiri. Kita belum tahu pasti. Namun, sudah banyak fakta menerangkan bahwa itu memang benar. Allah yang maha tahu. Kita hanya maha mau.

Kalau kita simpulkan bisa jadi iya, Kalau Dilan memang ayah Pidi Baiq. Karena sebaik apapun penulis, perasaan tidak akan kena jika itu tidak benar-benar terjadi di k…