Tips Menghadapi UNBK 2018? Jangan Takut!


Ujian Nasional 2018 ternyata sudah di depan mata. Sejauh mana persiapanmu saat ini sob? dari banyaknya isu bahwa UN akan dihapus hingga saat ini kabarnya entah kemana, yang jelas Ujian Nasional harus terlaksana. Kalau bahas dihapus atau enggaknya itu bukan urusan kita ya, yang jelas saat ini kamu harus mempersiapkan sematang mungkin untuk menghadapi UN. Karena sekeras apapun kamu belajar kalau tidak di iringi doa. Sama aja bodong.

Tahun lalu gua baru aja lulus, dan gua bakal ngasih tahu gimana caranya biar lulus Ujian Nasional, yang sekarang jadi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Tahun kemaren adalah uji coba ujian berbasis komputer . yang banyak banget isu UN bakal di apuslah tahun ini. UN dijadiin esai? Namun kabar silih berganti yang namanya hidup harus terus berjalan sebagaimana mestinya. Intinya dalam menghadapi UN jangan dibawa tegang, Santay saja. Gua aja dulu besoknya UN, malemnya gua kelayapan. Hasilnya liat gua sekarang. Jadi supir angkot. Jhahaha, engga amit-amit.

Menurut gua yaaa, yang namanya Ujian yaaa awalnya emang sulit. Tapi yaaa, enjoy your life aja. nikmatin aja. Toh, ijazah ga terlalu penting di era digital gini maah, yang terpenting adalah keterampilan. Mau sepinter apaan lu, mau ranking berapa pun lu di sekolah, ga penting-penting amat. Gimana lu lihat peluang aja. Gua mau nanya, Orang pinter sama orang yang banyak wawasan kalau di adu menang siapa?

Yang gua tahu, orang pinter tuh gabisa nyelesaian masalah. dia cuma tahu teori. kalau orang banyak wawasan selalu punya cara untuk selesai-in masalah. Bukannya menjatuhkan, memang nyatanya begindang. So, inilah tips dari gua dalam menghadapi Ujian Nasional.

Tips Menghadapi Ujian Nasional 2018 :

1. Menjaga Kesehatan

Hal terpeting dalam menghadapi Ujian Nasional adalah menjaga kesehatan. Boleh dibilang, badanmu adalah asetmu sendiri. Jika sudah jatuh sakit, jangankan keluar rumah untuk makan saja rasanya tidak ada semangat. Maka dari itu jagalah kesehatan, banyak makan yang mengandung vitamin, perbanyak makan buah-buahan dan sayuran serta jangan lupa berolahraga. Dan mulai belajar mengatur pola hidup. Saat sakit, ditakutkan kamu tidak bisa mengikuti Ujian Nasional.

2. Disipilin dalam Belajar

Agar tidak terlalu shock saat bertemu dengan beragam soal-soal ujian, kayaknya kamu perlu perbanyak latihan soal-soal yang sudah ada. Tidak perlu mencari lembaran soal ujian saudaramu, sekarang kan udah jamannya internet. Download saja soal-soal ujian melalui internet, kemudian coba isi sesuai kemampuan. Degan mencoba latihan soal ujian, saat hari ujian berlangsung setidaknya kamu tidak bingung untuk menjawab karena sudah terlatih. Jika tidak memungkinkan untuk mendapatkan soal melalui internet, kamu bisa beli buku Kisi-Kisi UN pastinya sudah banyak saat ini yang tersebar di toko-toko buku.

3. Tinggalkan Hal yang kurang bermanfaat

Hal yang kurang bermanfaat harus dikurangi karena ujian sudah di depan mata dan kamu tidak boleh santai-santai, bahkan bisa menghilangkan semuanya. Lagipula hanya sementara kok, setelah ujian terlaksana kamu bisa melakukannya kembali. Jangan merasa terkekang dengan adanya UN ini, karena jika sudah berhasil bukan kamu saja yang bahagia melainkan orang-orang disekitar akan merasakan kebahagiaan. Dengan demikian, untuk meninggalkan hal yang kurang bermanfaat rasanya tidak ada ruginya juga kan. So, keep smart aja dalam menghadapi ujian nasional 2018 ini.

4. Refresing

Jika setiap hari yang kamu lakukan adalah belajar, tidak ada salahnya sesekali untuk bermain agar pikiran sedikit fresh. Untuk menghadapi ujian nasional, pikiran jangan sampai stres lho, nanti semua materi yang sudah dipelajari malah hilang. Lakukan sedikit olahraga baik jogging, renang, ataupun hal lain yang membuatmu fresh akan lebih baik.

5. Berdoa Kepada Tuhan

Setelah berusaha sekuat tenaga, alangkah baiknya kita berserah diri kepada Tuhan atas apa yang sudah kita perjuangkan. Semoga hasilnya baik dan selalu membahagiakan. dan jangan lupa berdoa akan hal baik. dan semoga apa yang diharapkan selalu tercapai. Keep smile. selalu berbuat baik.


Comments

Popular posts from this blog

Quotes Konspirasi Alam Semesta (Book Review)

Quotes Tapak Jejak Fiersa Besari (Book Review)

Quotes Kami Bukan Sarjana Kertas (Book Review)