Untukmu yang sedang berproses



"Keluarga adalah peperangan yang ga harus dimenangkan." - Gofar Hilman

Kita akan menjadi dewasa, dan bahagia adalah hadiah dari  kedewasaan. Terkadang orang tua menuntut untuk jadi apa yang dia mau. Tanpa memikirkan apa yang kita ingin. orang tua memang benar, ia sudah merasakan lebih dulu kerasnya hidup. Kita yang di ikuti segala tuntutan itu harus sesegera mungkin melakukannya. Tak bisa dipungkiri, ada dua kemungkinan. Yang berhasil karena ridho orang tua, dan berhasil karena mungkin nasibnya baik. Maka dari itu kembali ke kalimat awal.

Namun tidak-kah salah memimpikan apa yang kita suka? ya jelas tidak.

Bukankah semua yang kita lakukan butuh proses. Seperti mencintai butuh mekanisme-nya sendiri untuk menujunya. Sama juga seperti seniman. Dalam berkarya, jika yang selalu ditunggu adalah pujian. Maka ia akan berhenti berkarya. Jangan salahkan generasi micin, ajinomoto sampe protes ke indonesia. Kalau katanya produknya dikambing hitamkan. Seolah-olah generasi indonesia bodoh karena sering makan produknya. Padahal kan emang iya.

Mengapa rumput tetangga lebih indah? Karena tetangga terus bekerja, sementara kau terus melihat-lihat.

Titik terjauh dari terus bekerja adalah mati tanpa sebuah penghargaan. dan tunduk akan sebuah ketidakpastian. Kita bekerja dengan banyak arahan, dengan banyak kalimat perintah. Di ikat tali dileher bagai anjing yang tak boleh lari kemana-mana.di atur bak tuan pemegang kekuasaan dan berhala tua, Bukankah bisa kalimat perintah kita ubah menjadi kalimat tanya? Sampai kapan kita tunduk dan taat kepada yang juga manusia. Toh, pada akhirnya kata berjuang hanyalah kata. Saat kita naik tahta, kita akan lupa. kita berasal dari mana. Tetap patuh pada patutmu.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Konspirasi Alam Semesta (Book Review)

Quotes Tapak Jejak Fiersa Besari (Book Review)

Quotes Kami Bukan Sarjana Kertas (Book Review)