Adakah kata yang lebih Surga dari Ibu dan Ayah?


Aku keluar dari rahim tepat pukul itu
Menangis tak bisa teriak namun diam
Aku merah mungkin itu darah
Pikirku bukan, itu bekas nafsu ayah
yang merekah

Itu tahun penghancuran
Bunga yang lahir dari rahim itu gugur tak beraturan
Sebab; saat aku keluar ayahku tak disitu
Ayahku pulang entah kemana
Aku tak memintanya untuk ada disana
Aku bilang, setelah ini akan ada
Beban yang lebih besar
Yaitu menghidupi-ku

Bagai akar tunggung atau serabut
Alat kelamin atau jembut
Demi apapun, sampai sekarang pun
Aku hanya bisa menunggang, hanya menumpang
Ayahku pernah bilang
Jadi apapun, asalkan baik dan menolong

Aku tak bangga menjadi aku
Tak ada yang bisa dibanggakan
Aku pembangkang.....
Aku pemberontak....
Aku pendobrak.......
Aku ini bukanlah aku yang sesungguhnya

Seberat apapun hidup, seterjang apapun jurang, sepalung apapun laut, setinggi apapun langit, sesakit apapun terpukul, sedikit yang bisa buatku kuat. 

Apakah ada kata yang lebih surga dari Ibu dan Ayah?

Jika ada katakan, mungkin jawabannya Tuhan. 

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Konspirasi Alam Semesta (Book Review)

Quotes Tapak Jejak Fiersa Besari (Book Review)

Quotes Kami Bukan Sarjana Kertas (Book Review)