Kebingungan Gua Setelah Lulus SMA

Kita satu pikiran, mungkin SMA adalah masa yang tak akan pernah terlupakan. Dan juga masa untuk menemukan jati diri sesungguhnya. Masa tersulit pas SMA adalah ketika lu lulus dan bingung. Ini yang gua rasain sekarang. Gua bingung, harus apa pas lulus sma, harus ngapain pas lulus sma. Gua udah coba daftar di PTN dan alhasil eng i engggggggg, gua ga diterima. Udah gua cobain daftar di 5 tempat yang gua mau, dan emang belum rejeki gua. emang kayanya nasib gua ga disitu. gua gamau nyerah gitu aja, Gua bakal perjuangin terus apa yang gua impikan sejak dulu. Gua pengen ambil swasta, takut ngebebanin orang tua. Dan gua bingung, uring-uringan. Buat kalian yang merasa cukup masalah finansial, lanjutin studinya. Jangan bikin orang tua kecewa. 

Impian gua sederhana. Gua cuma mau bikin bangga orang tua gua. Karna cuma itu yang bisa bikin orang tua gua seneng. Dari kecil gua udah diajarin mandiri sama ayah gua. Dia adalah malaikat gua. Dia adalah mario teguh gua. Saat gua ngerasa sendiri, ayah gua selalu dateng dan bikin gua semangat lagi. Gua gamau jadi orang yang engga berguna. Gua gamau jadi orang yang ga bermanfaat. Jadi apapun, asalkan baik dan berguna. Gua pengen kuat kaya ayah gua, dan gamau jadi cengeng kaya ibu gua. Buat kalian semua yang berada diposisi kaya gua, gausah takut. Hidup ini indah. Tergantung sudut pandang kalian. Gausah takut gabisa makan, gausah takut diomongin orang karna lu bukan siapa-siapa dan engga jadi apa-apa. Gausah terlalu banyak bikin ide, kalau ga dilakuin. Do it. Lakukan sekarang.

Jalanin kehidupan sebagaimana mestinya. Lu bakal ngalamin dua kebingungan setelah melewati 2 fase. Yang pertama, lu bakal bingung setelah Lulus SMA. Mau kerja atau kuliah yaa, atau mau nikah aja yaaaa enak. anak mah tinggal kasih makan pur ayam. Lu pasti punya pikiran kaya gitu. Tolong jauh-jauhkan pikiran kaya gitu. Nanti aja kalau lu udah sukses, udah punya duit ga terhingga. Lu nikah sama 10 istri juga gapapa, Anak sampe bisa bikin tim futsal gapapa. Poligami gapapa. Banyak anak, banyak rejeki. Bikinnya enak, kudu hati-hati. Nih nih, yang kedua yang bikin lu bingung adalah Ketika lu lulus kuliah, ketika lulus lu bakal ngerasain fase kebingungan lagi. Semua orang punya pikiran yang sama. Gua bakal kerja dimana ya. Dikantor atau disawah yaa. Dijalan atau dirumah ya. Gua kerja sama orang atau bikin usaha ya. Atau gua langsung nikah aja yaaa. No no no. Nikah nanti dulu. Jadi sebagaimana kehidupan. Banyak liku-likunya. Kadang lu harus ngambil keputusan terburuk, kadang itu bisa jadi yang terbaik. 

SOOOO, Buat kalian yang ngerasain kebingungan kaya gua. Intinya cuma; Berdoa, Ikhtiar, Tawakal=Kenyataan. Usaha-usaha terus sampai idola menjadi rival. Usaha terus sampai lu ga bisa lagi direndahkan. Tulis impian-impian yang bakal lu lakuin setelah lu sukses nanti. Stay Low and Keep Humble. See You!!!

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Konspirasi Alam Semesta (Book Review)

Quotes Tapak Jejak Fiersa Besari (Book Review)

Quotes Kami Bukan Sarjana Kertas (Book Review)